oleh Admin

Shalat Idul Fitri 1438 H Pemerintah Kabupaten Mojokerto Jadikan Insan Bertaqwa dan Pandai Bersyukur

2017-07-04 13:34:04   |   Kategori umum  |   Dibaca 491 kali

Suka cita Ramadhan 1438 H/2017 M, ditutup khusyu’ dan khidmat dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri bersama yang dihadiri Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, di Masjid Rahmat, Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Minggu 25 Juni 2017 pagi. 

            Gema takbir tanda usainya bulan keberkahan tersebut, malam sebelumnya juga telah dikumandangkan di Masjid Baiturrohman di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

            “Sebulan penuh berpuasa dan merayakannya dengan kemenangan Idul Fitri, semoga menjadikan kita sebagai hamba bertaqwa (La’allakum Tattaqun), pandai bersyukur (La’llakum Tasykurun) dan hamba yang beruntung (La’allakum Tuflihun). Semoga dapat kita pertahankan di 11 bulan ke depan, hingga kembali dipertemukan dengan bulan Ramadhan,” ucap bupati.

            Bupati juga menambahkan jika puasa Ramadhan telah melahirkan insan yang beriman dan bertaqwa, hingga kembali fitrah derajat dan lakunya. 

            “Melalui Ramadhan, Allah telah memberi kita fitrah (kesucian) derajat dan hati yang kembali paripurna bersih dari segala noda. Pribadi yang demikian senantiasa dinanti untuk mewarnai pembangunan dan kehidupan dalam bermasyarakat, bangsa dan negara. Maka dengan ini saya ucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin,” ucapnya.

            Kehangatan Idul Fitri berlanjut hingga silaturahmi di rumdin (rumah dinas) bupati di Jalan A. Yani No. 16, yang dibuka untuk acara open house. Bupati Mojokerto beserta istri sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, menyambut langsung tamu yang datang.

            Antara lain Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito, beserta segenap Kepala OPD Kabupaten Mojokerto. Open house sendiri dimulai kira-kira pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB.(Diskominfo+Bagian Humas Protokol)