oleh Admin

Halal Bihalal PMI Kabupaten Mojokerto Wabup Apresiasi PMI dalam Operasi Ramadniya 2017

2017-07-11 08:10:45   |   Kategori umum  |   Dibaca 497 kali

            Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto yang terlibat dalam Pam lebaran dan Operasi Ramadniya 2017. Hal tersebut dituturkannya dalam acara halal bihalal bersama yang dihelat di ruang Satya Bina Karya, Jumat 07 Juli 2017 kemarin siang.

            “Saya memberikan apresiasi dan penghargaan pada semua jajaran PMI Kabupaten Mojokerto yang terlibat dalam Pam lebaran dan Operasi Ramadniya 2017. Saya harap ke depan bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Bulan Syawal adalah bulan ke-10 Hijriyah yang mengandung tuntutan agar manusia meningkatkan amal ibadahnya. Syawal sendiri juga memiliki arti berkembang atau peningkatan,” tutur Pung yang hadir diampingi Sekretaris Daerah, Herry Soewito.

            PMI Kabupaten Mojokerto selama ini telah berkiprah dalam rangka kemanusiaan. Mulai donor darah, menolong korban bencana alam maupun kecelakaan, juga selama pengamanan lebaran 1438 H tahun 2017.

            Didik Soedarsono selaku komandan relawan PMI Kabupaten Mojokerto, dalam sambutannya menerangkan jika selama arus mudik dan balik lebaran 2017, relawan bersama pihak Kepolisian terus berjaga di Pos Kenanten dan Pos Cangar. Angka kecelakaan pun tercatat mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

            “Kita standby di dua pos yakni di Pos Kenanten dan Cangar. Perlu kami sampaikan juga bahwa angka kecelakaan tahun ini menurun dibanding tahun lalu,” singkat Didik.(Diskominfo+Bagian Humas Protokol)