oleh DISKOMINFO - INFORMATIKA

Buka Puasa Ulama Umaro dan Peringatan Nuzulul Quran Silaturahmi dan Kongsi Pendapat Program Pembangunan

2018-06-05 09:15:06   |   Kategori umum  |   Dibaca 586 kali

Memasuki pekan-pekan terakhir bulan suci Ramadhan 1439 H tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar acara Buka Puasa Bersama Ulama Umaro sekaligus Peringatan Nuzulul Quran, Jumat (1/6) sore lalu di Pendopo Graha Majatama.

            Jalinan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Mojokerto dengan para ulama tergambar betul dari hangatnya kebersamaan dan saling kongsi pendapat terkait upaya-upaya membangun Kabupaten Mojokerto.

            “Setelah beberapa kali melaksanakan kegiatan safari ramadhan, dengan mendengarkan pendapat berbagai elemen di masyarakat, kami harap masalah dan kebutuhan pembangunan di desa-desa bisa teridentifikasi untuk segera dirumuskan solusinya. Tentunya kami butuh kerjasama yang komperhensif. Maka dari itu dengan segala kerendahan hati, kami mohon sumbangan ide dr semua elemen termasuk tokoh masyarakat dan ulama," ujar Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi.  

            Dalam sambutannya, wakil bupati menambahkan betapa vital peranan ulama umaro terhadap Pemkab. Ulama yang istiqomah dan umara yang dituntut amanah, bekerja sama dalam fungsi masing masing.

            “Para ulama umaro merupakan bagian penting dan tidak bisa dipisahkan dari pembangunan Kabupaten Mojokerto. Peran ulama umaro adalah salah satu yang paling sentral dan penting, semoga silaturahmi ini membawa keberkahan dan mempererat hubungan baik selama ini," tambahnya.

            Acara buka bersama ulama umaro dibuka lantunan ayat suci Alquran oleh Ustadz Mahfudz dan ditutup tausiah dan doa oleh K.H. Khusen Ilyas.