oleh DISKOMINFO - INFORMATIKA

Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Mojokerto Sejahtera dengan Bangun Ketahanan Keluarga

2018-12-20 14:45:23   |   Kategori umum  |   Dibaca 124 kali

Ajakan untuk menjadikan keluarga sebagai pilar pencegahan tindak kekerasan melalui penanaman budi pekerti, dipesankan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, dalam acara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 dengan tema “Bersama Meningkatkan Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa” di Pendopo Graha Majatama.

“Jadikan keluarga kita sebagai pilar pencegahan tindak kekerasan, melalui penanaman nilai-nilai, karakter dan budi pekerti. Ketahanan keluarga sekaligus menjadi pondasi penerapan hidup harmonis. Tentu dengan keterlibatan masyarakat, termasuk peran laki-laki dalam gerakan mendukung pencegahan kekerasan dan mencapai kesetaraan gender,” kata wabup, Rabu (19/12).

Keluarga sejatinya memang merupakan tempat pendidikan pertama bagi anak. Di dalam keluarga, anak mendapatkan seperangkat nilai-nilai, aturan-aturan, maupun pengertian-pengertian tentang kehidupan. Ayah, ibu, serta anggota keluarga yang lain merupakan guru bagi anak. Oleh karena itu keluarga menjadi institusi yang penting bagi anak di dalam mengembangkan perilaku-perilaku tertentu.

Melalui forum ini juga, wakil bupati mengharapkan pada semua pihak mulai OPD terkait, TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Perwosi dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) agar dapat memfokuskan perannya sebagai mitra pemerintah dan masyarakat.

Berbagai acara menarik juga digelar guna memeriahkan peringatan Hari Ibu 2018, seperti yang disampaikan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Yayuk Ismawati Pungkasiadi.

“Beberapa kegiatan yang digelar pada kesempatan ini antara lain Lomba Talenta Ibu dan Anak yang diikuti Ketua TP PKK Desa se-Kabupaten Mojokerto, seminar edukasi kesehatan kulit oleh dokter Veronika Juliani dari PT. Nusantara Medika Utama, serta gelar produk unggulan desa,” papar Yayuk.